CSS Menu Maker Installation Instructions

  
      Berita
   
   



  Menu

CSS3 Accordian Menu Tutorial
Posting: 22-12-2014
PERINGATAN HARI IBU KE 86 TAHUN 2014
Setiap tanggal 22 Desember seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu. Sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, sebagai seorang istri untuk suami, sebagai seorang ibu untuk anak-anak, maupun untuk lingkungan sosialnya.
Peringatan Hari Ibu diawali dari berkumpulnya para pejuang perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra dan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Salah satu hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani). Namun penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Bahkan, Presiden Soekarno menetapkan tanggal 22 Desember ini sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959.
Setiap diselenggarakan Hari Ibu Indonesia dapat dimaksudkan dan/atau diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yan protektif dan terhadap kehidupan. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki berdasarkan Undang-undang Dasar Tahun 1945.
Dengan mengusung Tema :”KESETARAAN PEREMPUAN DAN LAKI-LAKI DALAM MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG BERKELANJUTAN DAN BERKEADILAN MENUJU INDONESIA BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN”, Peringatan Hari Ibu Ke 86 Tahun 2014 diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender disetiap aspek pembangunan.
Peringatan Hari Ibu Ke 86 Tahun 2014 tingkat Kabupaten Mamasa yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB bertempat di Kantor Bupati Mamasa dirangkaikan dengan apel bersama SKPD lingkup PEMKAB Mamasa. Dalam apel juga diadakan pemberian bingkisan kepada ibu-ibu lansia dan penyerahan Kendaraan Operasianal Roda Dua kepada Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

 




   
   
Untitled Document

  : LPSE Kab.Mamasa 
  : SIRUP Kab. Mamasa 



   
© 2014 ICT DEPT KABUPATEN MAMASA - All Rights Reserved. -
Kami sarankan pengunjung untuk membuka situs ini dengan Mozilla