DETAIL NEWS
Curah Hujan Yang Tinggi, Masyarakat Dihimbau Selalu Waspada akan Bencana Alam
  Minggu, 12 Mei 2024
  Kominfosandi
Telah diBaca 3380X
Curah hujan tinggi yang melanda sebagian besar wilayah kabupaten mamasa mengakibatkan terjadinya longsoran pada beberapa titik di kabupaten mamasa. Oleh karena itu, masyarakat yang bermukim didaerah yang rawan longsor dihimbau untuk selalu waspada akan adanya bencana longsor.

Bencana longsor ini pun terjadi dibeberapa titik ruas jalan yang ada di kabupaten mamasa, dengan kondisi dampak longsoran yang ringan sampai berat, salah satunya yang terjadi di Kecamatan Bambang yang telah ditinjau langsung oleh Pj. Bupati Mamasa. Bencana longsor ini pun terjadi pada wilayah kecamatan pana, hal ini mengharuskan pemerintah kabupaten mamasa melalui Dinas PUPR harus berjibaku untuk mengatasi semua masalah tersebut.

Dinas PUPR berdasarkan instruksi langsung dari Pj. Bupati pada tanggal 12 April yang lalu telah berusaha melakukan pembenahan pada ruas-ruas jalan yang terdampak longsor di kecamatan pana. Pembenahan jalan telah dilaksanakan hampir sebulan oleh Dinas PUPR memang mengalami banyak kendala di akibatkan tingginya curah hujan dan keadaan kontur tanah yang sangat labil. Hal tersebut merupakan tantangan bagi pemerintah kabupaten mamasa melalui Dinas PUPR untuk segera mengatasi ruas jalan yang mengalami gangguan seperti pada Desa Salutambun dan Desa Saloan di wilayah kecamatan pana, sehingga masyarakat dapat segera dengan mudah menggunakan akses jalan tersebut. Salah satu kendala yang juga mengakibatkan lambatnya pekerjaan pembenahan jalan dikarenakan kurangnya alat berat yang dimiliki Dinas PUPR, sehingga kedepannya diharapkan adanya penambahan alat berat mengingat wilayah Kabupaten Mamasa yang cukup luas dengan kondisi medan yang cukup berat.
Komentar
VIDEO GALLERY
Jumat, 03 April 2020
Mamasa Tondokku
Senin, 06 April 2020
#rantimmerdekasignal
Kamis, 11 Juni 2020
Launching e-Tondokku
Unsur Pimpinan & Kepala Dinas
Link Web