DETAIL NEWS
HUT KE 21 MAMASA DALAM HARMONISASI TORAJA-MAMASA
  Sabtu, 11 Maret 2023
  Hartanto/Ade Sevdiawan/Yuda Afrianto
Telah diBaca 15773X
Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Mamasa berlangsung di lapangan Kondosapata' Mamasa, Sabtu 11/03/2023
Acara tersebut dikemas dalam gelaran Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa.
Nampak hadir dalam acara istimewa ini adalah Pj. Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik, Mantan Gubernur Sulbar H. Anwar Adnan Saleh, Rektor UNM Prof. Husain Syam dan sejumlah pejabat pemerintah lingkup provinsi Sulbar, Para Anggota DPRD Kabupaten Mamasa, Jajaran Forkopimda Mamasa, Pimpinan Instansi Vertikal Kab Mamasa, Para Pimpinan OPD Kab. Mamasa dan tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Mamasa.
Bupati Mamasa H. Ramlan dalam sambutannya memaparkan sejumlah prestasi pembangunan yg telah dicapai selama pemerintahannya. Diantaranya pembangunan infrastruktur jalan dan sejumlah fasilitas lainnya.
Ramlan berharap jika kelak pemerintahannya berakhir pada tahun ini akan dilanjutkan oleh pemimpin baru yg dapat lebih meningkatkan pembangunan, khususnya peningkatan penurunan kemiskinan, penurunan angka stunting, peningkatan pembangunan jalan dan pembenahan struktur pemerintahan yang berkualitas.
"Mari kita terus memupuk persatuan dan kesatuan, kebersamaan dalam pembangunan dan kebersamaan dalam pemulihan ekonomi! " Ajak Ramlan.
Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dalam memfasilitasi berbagai kegiatan dalam menyemarakkan HUT ke 21 Kab. Mamasa dan seluruh masyarakat Mamasa yg telah mendukung dan memeriahkan Amazing Mamasa.
Pada kesempatan yang sama Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Yulius Selvanus Lumbaa menyampaikan bahwa masyarakat Toraja dan Mamasa memiliki kesamaan terutama dalam rumpun kesukuan, oleh karena itu tali silaturahmi akan terus dibangun. "Tidak ada bedanya orang Toraja dan Mamasa. Selama satu minggu kami disini berkolaborasi dgn pemerintah kabupaten Mamasa dan masyarakat Mamasa. Saya berharap komunikasi yg telah dibangun jangan putus dan momen Hari Jadi Kabupaten Mamasa ke 21 ini menjadi tonggak sejarah penting dalam menciptakan harmonisasi Toraja-Mamasa." Demikian diungkapkan Yulius.
Laporan Tim liputan Diskominfosandi Mamasa

Foto: Yuda Afrianto
Pilot Drone: Ade Sevdiawan
Editor: Hartanto
#Dirgahayu_Kab_Mamasa
#AmazingMamasa
#PMTI
Komentar
INFO PENTING
Senin, 06 April 2020 Dibaca 1041 Kali
VIDEO GALLERY
Jumat, 03 April 2020
Mamasa Tondokku
Senin, 06 April 2020
#rantimmerdekasignal
Kamis, 11 Juni 2020
Launching e-Tondokku
Unsur Pimpinan & Kepala Dinas
EVENT & AGENDA
Link Web